foto duc pengaru anak zaman sekarang |
Merupakan pengaruh pada gelobalisasi semaking meninkat era teknologi sehingga lupa belajar yang fokkus adalah games atau plays biasanya mengganguan fisikologis anak lupakan segala aktivitas dan makan minum pun lupa oleh karna itu pendidikan yang layak agar bisa hindari namun sayangnya pendapatan ekonomi orang tua semaking turung hanya karna isi pulsa data tujuan untuk manin games tersebut pada hal games tersebut tidak ada berguna bagi anak .
Kemajuan teknologi di era saat ini tumbuh dengan semakin canggih. Banyak teknologi canggih yang telah diciptakan membuat perubahan yang begitu besar dalam kehidupan manusia di berbagai bidang. Seperti halnya games yang memberikan dampak begitu besar pada nilai-nilai kebudayaan. Saat ini setiap orang di seluruh dunia pasti sudah memiliki andoroid atau phonel. Dewasa ini pengguna kadget tidak hanya berasal dari kalangan pekerja, tetapi hampir semua kalangan termasuk anak dan balita sudah memanfaatkan hingga dalam aktivitas yang mereka lakukan setiap hari. Hampir setiap orang yang memanfaatkan yang fatal menghabiskan banyak waktu mereka dalam sehari untuk menggunakan games tersebut .
Oleh karenanya, gem adalah bagian dari menindas kaum milenial ini dampak yang besar terhadap zaman sekarang juga memiliki nilai nilai budaya dunia dan manfaatin tersendiri bagi kalangan orang tertentu. Akan tetapi banyak dampak negatif yang muncul dalam pemanfaatan gadget bagi kalangan remaja, anak, bahkan balita.
Meskipun sebagian besar dari masyarakat memanfaatkan gadget untuk komunikasi, urusan pekerjaan atau bisnis, mencari informasi, ataupun hanya sekadar untuk mencari hiburan. Generasi saat ini merupakan tipikal yang aktif, tidak mengenal lelah, serta cerdas. Mereka menghabiskan waktu menonton televisi atau sibuk memainkan gadget. Oleh karena kebiasaan menggunakan gadget, kecanduan gadget pada anak perlahan timbul. Sering kita temui orang tua membelikan gadget yang canggih dengan model yang sesuai dengan keinginan anak.
Orang tua yang memiliki karir di luar rumah menggunakan gadget untuk memantau aktivitas dan berkomunikasi dengan anak yang ada di rumah. memberikan gadget dengan tujuan untuk mengalihkan perhatian si anak agar tidak menganggu aktivitas sang ibu dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Awalnya tujuan mereka berhasil, untuk komunikasi dan sebagai pengalih perhatian. Namun lama-kelamaan anak akan bosan dan lebih aktif untuk mencoba fitur serta aplikasi lain yang lebih menarik.
Dimulai dari , anak akan lebih terfokus pada gadgetnya dan mulai meninggalkan dunia bermain mereka. Anak akan condong bersifat individual dan tak peka terhadap lingkungan sekitarnya. informasi yang kencang di era digital ini memang tidak bisa dihindari karena mengontrolnya pun tidaklah mudah. Perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan pun telah banyak menghasilkan inovasi-inovasi baru guna menunjang proses pembelajaran. Salah satunya adalah semakin banyaknya variasi media pembelajaran berkat perkembangan teknologi yang semakin pesat.
Dalam dunia pendidikan sudah dirasakan adanya pergeseran, dan bahkan perubahan yang bersifat mendasar pada tataran filsafat, arah serta tujuannya. Tuntutan global menuntut dunia pendidikan untuk selalu dan senantiasa menyesuaikan perkembangan teknologi terhadap usaha dalam peningkatan mutu pendidikan, terutama penyesuaian penggunaannya bagi dunia pendidikan khususnya dalam proses pembelajaran. Teknologi digital juga dapat bermanfaat terhadap perubahan perilaku manusia termasuk pendidikan dan peserta didik, didalam mencari, mengumpulkan, mendokumentasikan, mengolah dan mentransfer kembali bahan ajar sesuai dengan kebutuhan.
Mencampur bahan ajar di dalam proses pembelajaran dengan teknologi digital dapat lebih menarik serta memberikan motivasi belajar, karena mencampur bahan ajar tidak monoton pada teks, tetapi dapat dicampur lebih kreatif dan menarik karena digabungan gambar, audio, video dan animasi, sehingga dapat mempengaruhi perubahan perilaku belajar berkembang dengan lebih baik.Kemajuan media teknologi dan informasi sudah dirasakan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat, baik dari segi positif maupun negatif dari penggunaanya.
Hal ini dikarenakan pengaksesan media informasi dan teknologi ini tergolong sangat mudah atau terjangkau untuk berbagai kalangan, baik untuk para anak muda maupun orang tua dan kalangan kaya maupun kalangan menengah kebawah. Bahkan pada umumnya, saat ini anak-anak usia 5-12 tahun menjadi pengguna teknologi terbanyak. Oleh karena itu, tidak heran jika dampak positif dari perkembangan media informasi dan teknologi untuk anak usia 5 hingga 12 tahun dikatakan sebagai generasi melenial menjadi pioner memanfaatkan gatget atau internet itu menjadi tembat belajar baik segi apa pun ,maka dengan itu meninkatkan keterampilan dan kemampuan bagi anak yang Berguna bagi banyak orang .generasi penerus bangsa dan Negara masa depan ada pada anak ,maka dengan itu teknologi tak akan berenti semakin hari meningkat games itu adalah refreksi bukan kita di batasi focus pada tujuan .
Penulias :maipaiwiyai degei
SELAMAT KOMENTAR