Hari selasa 17-10-2018
BERANI MENCOBA
foto sendiri |
BERANI MENCOBA
A. Pengrtian
Berani mencoba adalah segala sesuatu yang ada mencobah sebelum terjadi walaupun situasi kondisi apapu selagi masi muda berani ambil resiko dan jangan pernah menyerah dan Jangan pernah takut gagal sebelum mencoba. Jangan takut jatuh sebelum melangkah. Kesuksesan selalu milik kita yang berani mencoba.Di kehidupan ini :
apa yang tidak mungkin,hanya seringkali belum pernah dicoba seseorang yang berani mencoba jangan pernah takut salah orang melankah itu belajar dari kesalahan duluh baru mengerti segala sesuatu yang kita pikir besar. tapi tujuan kita sudah sampai . cita citamu masih panjang selagi masih ada watuk coba lagi di klasifikasi menjadi beberapa bagian yaitu :
1. Cita cita adalah ,sesuau yang kita inginkan itu harus sampai kita dapat sebelum dapat berusah dan kerja keras, maka apapun yang terjadi dalam perjalan banyak pengaruh yang kita hadapi untuk menggagalkan impian yang selau ada didalam diri maisng masing jadi setiap orang punya target tersebut itu harus berusaha memcampai nya untuk menjadi seorang yang ternama atau juga pemimpin yang terbaik .Tujuan yang sempurna akan dicapai atau dilaksanakan untuk mewujudkan nasional kita , kesempatan pribadi maupun harus terlaksanakan .
2. Mimpi besar adalah .sesuatu yang terliht gambaran kedepan untuk tujuan memcapai dan termotivasi dalam hidup dan kehidupan masa akan datang yang terjadi .supaya terdoron untuk mencaapai cita-cita yang akan terwujud .
3. Kemauang tinggi adalah ,sesuatu yang ingin mau dapat maka, itu berjuang sampai dapat kemauan seseorang tak ada dibatasi oleh siapa pun diah .jadi jangan perna menyarah situasia bagi mana pun tidak ada batasnya, jika selagi masih berafasa majuterus sampai terwujut impian cita-cita itu tinggi maka, tak ada batasnya kemauan seseorang hanya menentukan masa depan adalah diri sendiri bukan siapa ‘’dalam hidup dan kehidupan manusia .
4. Mengubah masa depan dengan tindakan hari ini kegagalan dan keberasilan masa depan menentukan adalah gaya hidup diri sendiri apa pun yang kita lakukan semalah hidup didunia ini buat yang terbaik bagi buat orang lain baan ceritahmelalui tindkan kami
5. jangan pernah menyelu situasi apa yang terjadi itu angap biasa tujuan untuk mengagalkan rencana manusia selaluh berbagai persoalan yang terjadi baik dari kalangan masyarakat mau pun ,mahasiswa atau juga terpengaruh ligkungan setempat . memacetkan dalam kehidupan dan targat seseorang menjatukan dari berbagai cara utuk menggagal dan batasi dari hal tertentu .
6. Jika hari ini menetukan masa depan maka dalam kehidupan sehari hari jangan pernah menyerah dan maju terus sampai sukses dan berjuang keras dan focus maka apa yang kita inginkan bisa dapat .
B. MAKNA BELAJAR BAGI SEMUANYA
a. Penertian
Belajar adalah Manusia bisa mengetahui segala sesuatu dari belajar Semuanya tanpa belajar tentunya selaga sesuatu ada sekitar kita mana mungkin tahu, maka dari itu harus belajar kesabarang setia dalam masa perjuangan tabah itu penting .Apa pun yang dapat dilakukan oleh manusia dapat belajar bagi banyak orang untuk mempertahankan kehidupan manusia dan mempermuda ambil solui yang tepat untuk memutuskan masalah. Maka belajar adalah , berubah polah pikr seseorang atau karakter manusia terbentuk melaluhi belajar ,jika anda focus segala sesuatu itu gampan dan muda .setiap manusia punya kelehaman dan kelebian maka sebelum mencobah jangan pantan mengerah dalam hidup dan kehidupan manusia kadankalah takut salah jika anda berani mencoba pasti anda sukses dalam segala hal aspek kehiupan manusia satu kali salah ketakutan munsul dan selaluh gagal ,dikelasifikasi menjadi ada beberapa bagian yaitu sebagai berikut :
a) Tidak percaya diri
b) mentalitas gugup
c) Tidak fukus
d) Selaluh ingat salah
C. DEFINISI BELAJAR
Belajar adalah perubahan yang relatif permanen dalam perilaku atau potensi yang miliki sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat. Belajar merupakan akibat adanya interaksi antara stimulus dan respon. Seseorang dianggap telah belajar sesuatu jika dia dapat menunjukkan perubahan perilakunya.
Menurut teori ini dalam belajar yang penting adalah input yang berupa stimulus dan output yang berupa respon. Stimulus adalah apa saja yang diberikan guru kepada pelajar, sedangkan respon berupa reaksi atau tanggapan pelajar terhadap stimulus yang diberikan oleh guru tersebut.
Menurut praktisi anak dan keluarga, Bunda Lucy, seperti kemukakan dalam buku “Ayah Bunda, Tolong Dukung mimpiku”, bahwa belajar itu adalah memahami dan mengalami sehingga kita mengerti dengan jelas tentang sesuatu materi. Jadi belajar merupakan suatu pemahaman yang kemudian dipraktekkan sehingga berguna bagi kehidupan kelak si anak. Belajar bukan sekedar hafalan , untuk mencari nilai di atas kertas saja. Tetapi kemudian lupa dan berlalu begitu saja.
Bukan hanya jenis dan materi pelajaran saja yang kita perhatikan, namun ada faktor lain yang tidak kalah penting dalam belajar anak, yakin “proses”. Bagaimana proses ketika anak sedang mengerjakan tugas, proses ketika anak gagal menyelesaikan tugas, proses dimana anak menerima hal-hal yang tidak disukainya dan proses ketika anak ingin mendapatkan hasil baik maka harus berusaha dengan lebih baik lagi.
D. MEMBUAT TUJUAN
Berkaitan dengan belajar tentunya anak harus kita arahkan dan kita jelaskan apa sebetulnya makna dan tujuan belajar itu. Membuat tujuan itu penting. Ibarat seorang naik kapal dan tidak tahu kemana arah tujuannya, pasti arah jalannya pun juga menjadi tidak jelas. Bila suatu saat ditengah laut menghadapi karang besar, tidak siap untuk menghadapinya. Tetapi bila kita mempunyai tujuan, kita akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan mampu mengantisipasi terjadinya kesesatan dijalan. Tujuan itu dapat diibaratkan sebuah kompas atau petunjuk yang akan mengarahkan dan membimbing kita hingga sampai ke tujuan.
Untuk mencapai tujuan, anak kita arahkan bahwa mereka harus membuat suatu alasan kuat. Misalnya seorang anak yang selalu mendapat nilai buruk untuk pelajaran matematika. Belum tentu ia seorang anak yang bodoh. Hanya saja ia belum memahami alasan yang tepat untuk mempelajari matematika sehingga ia tidak mau mengerti konsep dasar matematika dengan baik. Hal inilah yang sering menjadi dasar mengapa banyak anak tidak menyukai pelajaran tertentu. Alasannya karena ia tidak merasa tertarik dengan pelajaran itu dan belum menemukan alasan yang tepat untuk memahaminya.
Tujuan yang dimaksud adalah berupa cita-cita. Pemahaman cita-cita ini bukan hanya sebuah profesi yang nanti akan dijalani. Tetapi setidaknya anak sudah memiliki harapan dan keinginan untuk mencapai tujuan atau yang disebut sebagai cita-cita. Dengan memiliki cita-cita maka dapat mengarahkan pilihan-pilihan dan tindakan kita. Cita-cita juga dapat mendorong dan memotivasi anak serta dapat memperbesar potensi anak.
E. TEORI BELAJAR ORGANISME
Teori ini memandang bahwa keseluruhan merupakan hal yang utama. Keseluruhan adalah suatu kesatuan yang bermakna.jika belajar tidak memandang usia baik dari tua muda bagi siapa yang ingin belajar maka dapat sesuatu yang inginkan dalam usaha dan tekun jakin dan berjuan sampai dapat apa yang mengejar pasti kita dapat .
a. Perinsip;perinsip belajar di menjadi beberapa bagian yaitu :
1) Belajar berdasarkan keseluruhan.
2) Keseluruhan memberikan makna kepada bagian-bagian.
3) Anak yang belajar merupakan keseluruhan.
4) Belajar memerlukan pemahaman
5) Belajar berdasarka pengalaman.
6) Belajar adalah suatu proses perkembangan.
7) Belajar adalah proses yang dinamis dan terus-menerus.
8) Belajar dan lebih berhasil bila di hubungakan dengan minat dan tujuan murid atau mhasiswa
b. Teori Kepribadian
Teori kepribadian ialah sebuah pikiran yang sistematis mengenai manusia sebagai individu. Teori ini lahir karena adanya keutuhan manusia untuk mengenal individu manusia lainnya lebih mendalam.
Teori kepribadian mencoba melihat manusia sebagai satu subyek total dengan aspek-aspeknya yang khas. Misalnya,bila seorang pendidik berminat untuk menyelidiki perkembangan anak didiknya sebagai individu yang akan dibimbing, maka ia akan memperhatikan sofat anak yang individual dan kemungkinan-kemungkinan yang bisa dikembangkan pada diri anak didiknya.
C. Definisi Kepribadian
Kepribadian mengandung pengertian yang sangat kompleks.Para ahli psikologi berbeda-beda dalam memahami dan merumuskan tentang kepribadian. Di antara pengertian itu adalah sebagai berikut:
a. Kepribadian itu meurpakan refleksi terhadap orang lain.
b. Kepribadian itu adalah seseorang berpikir tentang dirinya.
c. Kepribadian itu merupakan mata rantai dari cirri khas seseorang.
d. Kepribadian itu merupakan cirri khas dan karakteroistik yang mendalm dari seseorang.
E. Kepribadian itu merupakan usaaha individu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan,esensi diri seseorang,dan gambaran kenyataan tentang seseorang.
Kesimpulan
Berani mencoba adalah segala sesuatu yang ada mencobah sebelum terjadi walaupun situasi kondisi apapu selagi masi muda berani ambil resiko dan jangan pernah menyerah dan Jangan pernah takut gagal sebelum mencoba. Jangan takut jatuh sebelum melangkah. Kesuksesan selalu milik kita yang berani mencoba.Di kehidupan ini :
apa yang tidak mungkin,hanya seringkali belum pernah dicoba seseorang yang berani mencoba jangan pernah takut salah orang melankah itu belajar dari kesalahan duluh baru mengerti segala sesuatu yang kita pikir besar
Belajar adalah perubahan yang relatif permanen dalam perilaku atau potensi yang miliki sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat. Belajar merupakan akibat adanya interaksi antara stimulus dan respon. Seseorang dianggap telah belajar sesuatu jika dia dapat menunjukkan perubahan perilakunya.
Pewarta :Elias Degei maipai
Aditor : admi
SELAMAT KOMENTAR